Minggu, 11 Mei 2014

Boneka Horta (GO GREEN)

Hi guys (ceile gaya banget), hari minggu ini panas bingit yaaa. Bumi udah semakin rusak aja. Gimana kalo menurut temen-temen semua? Bayangin aja, pagi-pagi sekarang udaranya udah panas dan buat gerah banget, terus siangnya eh tiba-tiba mendung dan ujan deres. Bete banget kan, cuaca yang gak menentu kayak sekarang ini yang buat kita mudah terserang penyakit seperti flu, batuk-batuk dan sejenisnya dehh. Bumi udah semakin tua, mungkin dia lelah dengan tindakan-tindakan kita yang dengan sadar atau tanpa disadari udah nyakitin dia (hiks) :’)


Sekarang banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan penghijauan. Hmmm sesuai abasa-basi diatas, aku mau bahas tentang BONEKA HORTA. Yap, boneka ini ada hubungannya sama penghijauan. Ada yang tau apa boneka Horta? Pasti temen-temen juga udah beberapa ada yang tau apa itu boneka Horta. Yang belum tau, Boneka Horata itu adalah suatu produk ramah lingkunganyang dapat menjadi langkah kecil untuk mengurangi kerusakan lingkungan, karena Boneka Horta itu terbuat dari serbuk kayu yang merupakan limbah dari industry kayu. Nahh di dalam serbuk kayu itu, diisi biji-biji gitu, ntar kalo numbuh jadi deh rumput yang bakalan numbuh di Boneka Hortanya. Bisa ngebayanginnya? Harus bisa dong, kan unyu-unyu gitu ntar pas udah jadi hihihi..

Nahh aku punya satu Boneka Horta. Aku tau Boneka Horta pas SMA dan baru punya sekarang pas udah kuliah semester 6 pula. Kesian banget gue! Nah Boneka Horta ini aku boleh dikasih sama adik aku, baeeeek banget udah ngasih! Dan aku udah rawat bonekanya, aku punya foto-foto day by day dari Boneka Hortanya. Jadi bisa terlihat deh pertumbuhan demi pertumbuhan yang dialami boneka Horta ini. Spesial aku fotoin biar temen-temen tau :D

Nihh berikut fotonya..


Ini hari pertama, sebelumnya direndam terbalik gitu selama 1jam


Ini hari kelima, aku ambil fotonya pagi-pagi


Ini masih hari kelima, tapi aku ambil fotonya sore. Cepet banget ya numbuhnya!

Ini udah hari ke 8, panjang rumputnya udah lumayan banget hihihi
Dan TARAAAAA! ini dia, Horta unyu-unyu nya udah numbuh. Ini penampakan hari ke 9 lohhh

Itu dia Daily of Horta nya hehehe, seruu kan?! Seru dong! Aku aja excited banget nungguin Hortanya numbuh hihihi. Oiaa ada beberapa manfaat dari boneka Horta ini lohh, yaitu mengurangi pencemaran yang berasal dari limbah industry kayu dan mengurangi dampak pemanasan global dan kerusakan alam. Tanpa kita sadari, kita udah ikut serta dalam mewujudkan manfaat Horta ini. 

Sebelum aku tutup postingan hari ini, aku mau kasih bonus foto ahh. Nihh! 

Ini aku selfi bareng Boneka Horta punyaku :3


Aku buat fotonya jadi "Daily of Horta"

Udah segitu aja, semoga postingan ini membuat kita jadi lebih mencintai Bumi kita. Rawat terus dan jaga terus, minimal jangan buang sampah sembarangan aja. Keep calm and be inspiring for everyone :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar