Senin, 19 Mei 2014

Mie Kuah Susu (SO YUMMY!)

Mie kuah susu? Dari judulnya aja udah absurd banget yakaan. Pasti yang terlintas dipikiran pertama kali itu "ih apasih rasanya? pasti eneg" jawabannya gak dong. Sebaliknya malah enak banget. Tapi masih tergantung pada selera masing-masing sih. Buat yang gak doyan ama yang namanya susu mending gak usah dicobain huhuhu..

Btw pertama kali aku tau ini dari sepupu aku, dia liat di twitter gitu kalo mie kuah pakek susu rasanya enak. Aku pertama kali denger itu aneh aja, kok mie kuahnya susu? gak kebayang banget rasanya kayak apa. Hmmm awalnya gak excited siih ehh pas tau sendiri liat di TL orang, aku penasaran resepnya. Aku google-ing dan rata-rata pada bilang enak semua. Makin deh hasrat ingin mencicipinya :9

Akhirnya pas udah menemukan menu yang pas (ceile) aku nyobain deh. Dan wooww!
Rasanya emang enak banget, gak enek. Tapi pake susu full cream yang campa atau low sugar gitu bukan susu kental manis yaa. Heemm buat yang bernyali gede (wihh) wajib dong nyobain menu yang satu ini. Aku kasih tau yaa resep aku sendiri, tapi masih tetep terinspirasi dari yang udah pengalaman :D

Bahan-bahannya itu:
1. Telor ayam
2. Mie Indomie kari ayam (sebut merek aja dah)
3. Susu ultra yang vanilla


nahh ini dia jepretan menunya sebelum aku masak :D
Setelah itu, rebus telornya sampe mateng. Kalo udah mateng rebus juga mie-nya, tapi rebus mie-nya setengah mateng dulu ya. Kalo telor udah mateng dan mie-nya udah setengah mateng, tiriskan dulu dari air rebusannya. Nahh terus susunya direbus sampe agak mendidih, kalo udah masukin lagi mie sama telor yang udah ditiriskan tadi. Aduk sampe mie-nya mateng. Jangan terlalu lama ngerebus mie sama susunya, ntar kekentelan :p

Nahh dalam pembumbuan (eaaa) minyak yang dibumbu mie itu gak usah dipake. Yang dipakek cuma bumbu taburnya aja. Udah semua terus aduk hingga rata dan ..............

Taraaaa!!!!

Jadi dehh mie kuah susu-nya. Soodaappp :9
Gimana seru kan! Kalo udah nyicip rasanya seru banget. Yang penting gak penasaran lagi. Hehehe..
Menu ini sebenernya buat gemuk banget, aku sebagai wanita yang sedang menurutkan berat badan yahh jangan sering-sering lah makan yang beginian. Padahal enak banget T_T

Sekian dulu bagi-bagi resepnya hehehe semoga kalian nyobain yah, recommended banget! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar