Rabu, 28 Agustus 2013

Sesaat Galau antara RBD dan RJ...

ohayou! assalamu'alaikum unyuers xoxo

Lagi ada inspirasi buat nge-post nih sekian lama gak nge-post nih blog buat kangen buat itik-itik keyboard di laptop. hoho! well baru aja kelar semester 4, dikejutkan pas liat silabus matakulaih semester 5 itu ada beberapa mata kuliah yang ada tanda (RBD) dan (RJ). Awalnya bingung apa bedanya. ternyata RBD itu matakuliah yang mempelajari dibidang basisdata dan RJ itu dibidang jaringan. Wah seru nih! tapi bejelimet lohh aku sempet gonta-ganti mau ambil apa :(

Awalnya ngentri KRS dengan pedenya tuh ambil RJ. udah cetak ehh dalem hati kok ragu ya? ... hemm setelah itu mewek-mewek datengin dosen PA haha bilang kalau lagi galau mau ambil apa. udah setelah berkeluh kesah sama dosen PA-ku yang mirip Haruka member JKT48 (ini cius lohh) hihi akhirnya di recommended sama ibu itu lebih baik ke RBD, yaudah bergegaslah aku ke BAAK buat entri ulang KRS (aku jg gak tau kepanjangan BAAK) *gubrak*


well aku akhirnya ambil RBD. banyak temen-temen ambil RJ itu yang buat aku kecil hati ambil RBD. yaudah deh jalanin aja ya :')

ahh nge-share juga ah apa itu basisdata dan apa itu jaringan muhehehe *sok pinter* (gak papa dari pada sok bego *lah*)

ngomong-ngomong apa itu basis data??? (kalo bisa tanda tanya besar)

Basis data (database) adalah kumpulan dari berbagai data yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Basis data tersimpan di perangkat keras, serta dimanipulasi dengan menggunakan perangkat lunak. Pendefinisian basis data meliputi spesifikasi dari tipe data, struktur dan batasan dari data atau informasi yang akan disimpan. Database merupakan salah satu komponen yang penting dalam sistem informasi, karena merupakan basis dalam menyediakan informasi pada para pengguna atau user.
untuk lebih jelas klik disini ;;)

dan ... apa itu jaringan???
mungkin disini yang dimaksud adalah jaringan komputer. well ini dia..

Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer dan perangkat jaringan lainnya yang bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan yang sama. Tujuan dari jaringan komputer adalah:
1. Membagi sumber daya: contohnya berbagi pemakaian printer, CPU, memori, hardisk
2. Komunikasi: contohnya surat elektronik, instat messaging, chatting
3. Akses informasi: contohnya web browsing
oke untuk lebih lengkapnya tentang jaringan klik aja disini

sekian dulu deh. next postingan selanjutnya ditunggu aja muhehehe *emang siapa yang mau nungguin-_-*
papay! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar